Mencari

Google
WWW munandarbrebes.blogspot.com

Friday, January 2, 2009

LIBURAN TITA DI PANTAI RANDU SANGA

Ikan bakar Kakap merah rasanya lumayan lho

Tita Ninda Yunika dan Mamahnya

Eit! nggaya neeh

Liburan semester ini Tita , Ninda dan Yunika tidak pergi ke luar kota. Mereka hanya jalan jalan ke pantai Rangdu Sanga, yang letaknya kurang lebih sekitar 6 km dari kota Brebes. Lokasi wisata ini baru. Sebelum melewati lokasi ini musti melewati areal peternakan bebek petelor sepanjang sungai. Setelah itu melewati areal tambak bandeng. Ketika tahun 90 an tambak bandeng ini dijadikan tambak udang. Suasananya masih sangat alami. Ombaknya tidak sebesar ombak dilaut selatan.
Kurang enak juga melewati areal peternakan bebek. Baunya ampun. Bayangin si Bebek kan hobinya makan dan buang kotoran. Sementara makannya dicampur dengan ransum ikan segar. Jadi sisa-sisanya membuat polusi udara. Ini sangat terasa ketika kami melewati. Sungguhpun begitu peternakan tersebut sangat mendukung berlangsungnya usaha jual beli telur asin di Brebes. Katanya sih terkenal telur asin dari kota kami ini. Rasanya khas.
Sementara ketika melewati tambak bandeng saya teringat tahun 90 an. Ketika itu saya masih usaha budidaya udang windu. Begitu semaraknya udang windu saat itu. Tapi sekarang sudah ngga kayak dulu lagi. Coba kayak dulu lagi ya. Mungkin aku kayak raya. he...he...
(Maklum fotonya kurang jelas. Itu hasil jepretan HP yang cuma 2 mega fixel! Teduh lagi!)

4 comments:

ina said...

Wah.. seneng juga ya.. liat pantai jadi inget Pelabuhan Ratu, biasanya kalo kami pulang ke Sukabumi ada acara ke Pantai Pelabuhan Ratu, udah lama nggak.. sejak rame tsunami.. jadi mikir2, memang enaknya jalan-jalan ke tempat yang natural jadi menikmatinya juga natural dan koceknya juga agak natural hehehe..ner gak..yang penting kan gak mengurangi makna refreshing liburannya kan..

Munandar said...

Yang natural emang selain aman juga murah!
Dan satu yang asyik lagi dari sana kita bisa buka blog! He...he... tinggal buka hp-kan?

fiet rahman said...

Om Nandar mau bilang punya HP yang bisa buat 'online' kok musti muter2dulu sih...

Tapi bagus kok pantai tempat rekreasinya...

Munandar said...

Ha ha... Hp sekarang bukan barang mewah lho. Tp aku tertarik jg ketika burlian ngeblog dg hp di asrama ketika reuni kemarin. Aku pikir, itu solusi yg bagus buat teman2 yg susah ngakses internet dg cpu. Tul ga ya?

WAKTU

EMAIL