Mencari

Google
WWW munandarbrebes.blogspot.com

Sunday, January 17, 2010

lg dengan qwerty layar sentuh

Sebelumnya, LG lebih banyak
merilis ponsel dengan teknologi
touchscreen untuk keperluan
entertainment. Namun, kebutuhan akan
layanan online dan messaging pun
diakomodasi dengan baik melalui
produk- produk yang bertema qwerty.
Salah satunya adalah LG GW525.
menggabungkan teknologi layar sentuh
dan keypad qwerty dalam satu disain
geser ke samping alias side slider.
Sebagai bonusnya, kita akan disuguhi
fitur gress untuk mengakses portal
jejaring sosial maupun messaging,
dengan lebih mudah sekaligus
interaktif. Interface Disain LG GW525
merupakan gabungan atara LG KS360
Arena dan LG KP500 Cookie. Yakni,
QWERTY dan Touchscreen. Sungguh
merupakan produk pesaing Samsung
B3410 dari kubu berseberangan,
Samsung. Soal kemampuan, layar
sentuh GW525 memang masih kalah
responsif ketimbang Cookie. Namun,
hadirnya keyboard penuh menjadikan
peruntukan sejatinya ponsel online
terakomodasi dengan baik. Yakni, untuk
menikmati fasilitas perpesanan dan
social networking. Konstruksi side slide
yang ditawarkan GW525 memang
mengakomodasi konsep KS360. Cukup
pas digunakan untuk dua tangan.
Apalagi, mode landscape GW525 sudah
didukung teknologi akselerometer yang
bisa mentransformasi mode portrait ke
landscape secara langsung, ketika
mode slide-nya dibentangkan. Dari sisi
bahan, cover plastik kombinasi karet
kesatnya membuat permukaan bodi
dan tampilan keseluruhan ponsel ini
cukup cantik. Apalagi, warna hitam
dominannya dipadukan dengan
pulasan merah di bagian keypad,
menjadikannya lebih mewah. Dibanding
Samsung B3410 , lekuk bodi LG GW525
terkesan sedikit kaku. Dalam posisi
tertutup, GW525 mengandalkan
navigasi sentuh yang mendukung basis
Flash. Menariknya, interface GW525
menerapkan teknologi Lifesquare
layaknya LG GW300. Dengan teknologi
ini, interface GW525 terlihat interaktif.
Pasalnya, tampilan utama GW525 bisa
menyuguhkan ikon animasi avatar
dengan dua pilihan model background
animasi (Zoo dan Park) serta image
yang bisa dipersonalisasikan, plus ikon
live berupa manusia (human) dan
Animal. Lewat animasi ini juga,
pengguna akan mendapat informasi
seputar komunikasi dengan lebih
menarik. Anda juga bisa menyimpan
nomor kontak, telpon, SMS dan E-mail
dengan avatar. Untuk struktur menunya
sendiri, GW525 menerapkan model
khas ponsel sentuh LG dengan ikon
yang terbilang identik. Beralih ke
keypad qwerty. Teksturnya datar
dengan struktur yang teratur. Areanya
cukup lebar, dengan jarak antar tombol
yang terbilang renggang. Tak ada
masalah di sisi ini, semua bisa
beroperasi dengan maksimal. Hanya,
ketika mengakses menu, Anda tak
diberi pilihan tombol back. Namun, di
layar sentuhnya disediakan. Model ini
sebenarnya cukup merepotkan,
pasalnya untuk beberapa kasus Anda
tak akan menemukan tombol back ini.
Otomatis, untuk menutupnya harus
menggunakan tombol end call. Di
panel depan, pengguna hanya
diberikan tiga tombol pilihan: call, end
call dan shortcut ke menu Task
Manager.

No comments:

WAKTU

EMAIL